610

Pemberian edukasi seksual sejak dini bukan lagi menjadi hal yang jauh dari kita atau hal yang aneh, melainkan sudah menjadi kebutuhan mendesak.

Mengapa demikian?
Edukasi seksual tidak hanya bertujuan memberikan skill pada anak untuk menhindari kekerasan seksual, tetapi juga membekali anak dengan kemampuan untuk secara tegas menolak aktivitas seksual berisiko serta mengambil keputusan bijaksana terkait tubuhnya sendiri dengan tetap menghargai diri & orang lain.

Apa yang diberikan pada anak?
Edukasi diberikan pada anak sesuai dengan perkembangan usianya, karena usia akan mempengaruhi kemampuan berpikir & perkembangan psikososial mereka.

Bagaimana menjawabnya?
Apa jawaban Anda bila seorang anak usia 4tahun bertanya,
“Pa, dede bayi itu keluar dari mana?”
atau anak usia 6tahun bertanya,
“Bagaimana dede bayi bisa ada di perut mama?”
atau anak usia 11tahun bertanya
“Ma, apa itu perkosaan?”

Jawaban yang diberikan orang tua akan membangun cara berpikir anak mengenai seksualitas, cinta, & tanggung jawab. Jawaban juga akan menentukan apakah anak akan segan bertanya lagi karena dimarahi, membangun komunikasi terbuka dengan orang tua, atau memutuskan mencari informasi tentang seksualitas melalui internet karena sekarang segalanya sudah berada dalam genggaman.

Yuk, kita, para orang tua & orang dewasa di sekitar anak, belajar lebih lanjut agar bisa mendampingi anak & bereksplorasi bersama mereka.

Buku Bicara Seks dengan Anak
Buku ini bukanlah sebuah kamus edukasi seksual, melainkan menjadi ajakan bagi para orang tua untuk memulai proses belajar memberikan edukasi seksual yang tepat bagi anak.

Bagaimana mendapatkannya?
WA Admin Garwita +62 878-1921-4418
atau
DM Instagram @garwitainstitute

Jangan sampai kehabisan, ya!

Penulis membuka kesempatan bagi para pembaca untuk bertanya, berdiskusi, maupun berkomentar tentang isi buku dengan mengirimkan email ke info@garwitainstitute.org atau DM Instagram @garwitainstitute

BUKU BICARA SEKS DENGAN ANAK SUDAH TERBIT

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *