138

Sabtu, 26 September 2023, Jember, Jawa Timur, tim Garwita Institute mengadakan acara seminar  “Sex Education For Boyz”. Kegiatan ini dilakukan di kantor Garwita Institute yang diikuti oleh beberapa remaja laki – laki. Seminar yang diberikan berisi beberapa materi yaitu, perilaku seksual yag sehat, pertemanan lawan jenis dan internet  safety. Seminar ini diberikan untuk menambah wawasan para remaja laki – laki mengenai organ reproduksi, bagaimana cara berteman yang sehat, dan bagaimana cara bijak menggunakan internet.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Psikolog Garwita yaitu Ibu Nadia Maria, M.Psi., Psikolog dengan memberikan pretest kepada peserta untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan mereka mengenai materi yang akan diberikan. Materi pertama yaitu perilaku seksual yang sehat berisi mengenai alat reproduksi, perubahan yang terjadi di masa remaja dan cara merawat alat reproduksi. Materi kedua berisi mengenai bagaimana cara berteman yang baik dan tidak melewati batasan yang ada. Materi yang terakhir yaitu berisi mengenai bagaimana cara untuk menggunakan internet beserta dampak yang diberikan.

 

Selama kegiatan berlangsung, peserta memberikan feedback yang baik terhadap pemateri seperti mau untuk mendengarkan materi yang disampaikan, memperhatikan, bertanya, dan memberikan tanggapan. Ternyata sebagian dari peserta sudah mengetahui hal – hal yang berkaitan dengan seksualitas. Pada saat kegiatan selesai, peserta diminta untuk menuliskan komitmen pada diri mereka masing – masing  setelah mengikuti kegiatan ini.

 

Adanya pelatihan ini diharapkan para peserta bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dan bisa membedakan mana yang baik untuk dilakukan dan yang tidak sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun  orang lain.

 

Penulis : Zao

Sex Education for Boyz 2023

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *