110

Beberapa kasus seksualitas remaja utamanya mengenai pelecehan seksual yang telah ditangani Garwita Institute memberikan banyak pembelajaran. Peralihan aseksual anak-anak menuju seksualitas dewasa menjadi tantangan tersendiri untuk menghadapi masa pubertas. Perhatian khusus dari orang tua dalam menanggapi perubahan ini sangatlah diperlukan. Salah satu upaya lain yang dapat juga dilakukan adalah dengan memfasilitasi anak untuk mengikuti edukasi seksual yang diselenggarakan oleh instansi atau sumber terpercaya.

Setelah sukses menyelenggarakan Sex Education for Boyz, kini Garwita Institute kembali hadir merespon  seksualitas remaja dengan “Sex Education for Girlz” pada Sabtu, 21 Oktober 2023.  Acara ini diselenggarakan secara online agar dapat menjangkau remaja dengan lebih luas lagi. SEG dilaksanakan secara online dan terbuka untuk remaja umum putri setingkat SMP usia 12-16 tahun.

Materi yang dibahas pun disiapkan untuk menjawab isu-isu remaja yang telah disesuaikan dengan pemahaman seusianya. Materi-materi tersebut antara lain perilaku seksual yang sehat, pertemanan lawan jenis dan orientasi seksual mengenai LGBT (Lezbian, Gay, Aseksual dan Transgender), serta internet safety. Selain penyampaian materi, remaja juga diberi ruang untuk diskusi bersama fasilitator. Sehingga Sex Education for Girlz ini disampaikan secara dua arah oleh tim garwita maupun remaja secara yang menarik dan edukatif.

SEX EDUACTION FOR GIRLZ

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *