1,065

Kurang lebih tiga bulan, Kelas Fashion di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember telah berjalan. Kelas Fashion yang seluruh pesertanya adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  ini telah berhasil membuat kostum karnaval yang akan ditampilkan pada acara Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 nanti.

Ada tiga kostum yang rencananya akan diproduksi hingga menjelang JFC bulan Agustus nanti. Kostum bertema Arab Saudi adalah salah satu kostum yang dihasilkan oleh peserta Kelas Fashion.

Pembuatan kostum karnaval ini memiliki tujuan sebagai sarana untuk membunuh waktu kosong WBP dengan berkarya. Kegiatan pembuatan kostum tersebut juga sebagai terapi penyembuhan dari rasa sedih, stress, dan lainnya sejak mereka berhadapan dengan proses peradilan pidana, sekaligus memberikan rasa kebanggaan bagi para WBP ketika mereka bisa menghasilkan kostum karnaval dengan tangan mereka sendiri.

Kelas Fashion ini adalah kerja sama Garwita Institute dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember, serta Jember Fashion Carnaval.

Kelas Fashion: Progres Pembuatan Kostum Karnaval

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *