1,134

Garwita Institute bekerja sama dengan Lapas Jember dan Jember Fashion Carnaval (JFC) untuk mengadakan kegiatan Kelas Fashion di Lapas Jember.

Kelas Fashion ini merupakan kegiatan pemberdayaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Rencananya beberapa WBP akan diutus untuk mengikuti acara JFC ditahun 2018 ini. Namun, titik pemberdayaan yang direncanakan bukan berfokus pada siapa WBP yang akan diutus untuk menjadi talent di acara JFC nanti, melainkan bagaimana proses pembuatan kostum yang akan dikenakan talent WBP yang diutus.

Proses pembuatan kostum tersebut akan melibatkan banyak WBP. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan pembuatan kostum oleh para talent JFC yang berada di luar Lapas yang harus membuat sendiri kostumnya. Lalu mengapa pembuatan kostum carnaval di lapas tersebut harus melibatkan banyak WBP?

Garwita Institute menganggap bahwa ketika para WBP tersebut bersama-sama membuat kostum carnaval itu adalah pemberdayaan. Kegiatan ini nantinya diharap dapat menjadi perlawanan dalam menghadapi waktu-waktu kosong di dalam lapas. Tidak hanya membunuh waktu kosong saja, namun dapat memberikan peningkatan kualitas diri para WBP.

Kelas Fashion Lapas Jember

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *