316

Kali ini Lapas Jember kembali berpartisipasi mengikuti kegiatan JFC 2019  yang merupakan agenda tahunan di Jember. Seperti pada tahun lalu Garwita Institute bekerjasama dengan Lapas Jember dan JFC untuk melakukan kelas fashion kepada WBP untuk pembuatan kostum yang akan dikenakan dalam ajang JFC nanti.

WBP bersama-sama memulai pembuatan kostum dan didampingi oleh teman-teman dari Garwita Institute setiap harinya menjelang ajang JFC di laksanakan. Proses pembuatan kostum JFC oleh WBP kali ini memang pengalaman pertama bagi mereka untuk merangkai kostum JFC meskipun ditempat yang terbatas akan tetapi mereka menghasilkan karya yang luar biasa. Tidak hanya proses pembuatan kostum yang dilakukan oleh para WBP tapi ada 3 orang juga yang diutus oleh pihak Lapas Jember untuk tampil sebagai talent di JFC tahun ini, tentunya dengan berbagai pertimbangan dan prosedur yang berlaku WBP yang diutus pihak lapas tersebut.

WBP sangat merasa bahagia bisa bergabung dalam kelas fashion melalui program pemberdayaan ini dan turut berpartisipasi dalam kegiatan JFC yang sebelumnya tak pernah terbayangkan oleh mereka. (Sin)

JFC (Jember Fashion Carnival) : Kembali hadir di Lapas Jember

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *