659

Garwita Institute melakukan diskusi terbuka dalam Penyuluhan Edukasi Seksual Anak Usia Sekolah di SD Assyfa’a Jember pada Rabu, 21 Februari 2018.

Pada penyuluhan kali ini, siswa laki-laki dan perempuan diberi kesempatan untuk bersdiskusi bersama tentang materi Edukasi Seksual dan Bullying serta bagaimana melindungi diri dari ancaman yang bisa saja mereka alami.

Diskusi diikuti oleh peserta gabungan perempuan dan laki-laki dalam jumlah tertentu yang memungkinkan untuk terciptanya suasana yang kondusif.

Dipandu oleh fasilitator diskusi bertujuan untuk mempertemukan perempuan dengan laki-laki dalam satu forum. Dipertemukannya perempuan dengan laki-laki diharapkan siswa dapat mengerti perbedaan teman lawan jenisnya serta mendengar keluhan satu sama lain agar para siswa saling memahami bagaimana saling melindungi satu sama lainnya.

Diskusi tersebut berjalan kondusif dan aktif. Banyak peserta yang membuka diri untuk menyuarakan pengalaman-pengalamannya serta bertanya hal-hal seputar perilaku seksual yang akan mereka alami pada masa pubertas.

Para peserta diskusi juga bertanya apakah yang harus mereka lakukan jika mendapatkan bullying dan bagaimana melindungi diri dari bullying.

Diskusi Terbuka Edukasi Seksual dan Bullying di SD Assyafa’a Jember

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *